harapan

setiap langkah saya tersimpan satu harapan. .

harapan yang terpendam dalam langkah saya adalah sebuah harapan yang belum tercapai. .

Satu langkah menuju kedepan adalah satu langkah untuk mencapai harapan yang kita harapkan. .

Terlalu berharap terkadang membuat satu kekecewaan ketika harapan itu tidak bisa tercapai. .

Dan kata satu teman baik ku berkata pada ku. .

“jangan terlalu berharap untuk sesuatu yang belum tentu pasti. .!!karna kekecewaan yang akan kamu dapatkan. .!!
Dan seseorang yang dewasa takan menyesali apa yang tlah ia berbuat”

saya terdiam dan mencoba mencerna kata-kata itu. .!!

Temanku menepuk pundak ku tersenyum dan berlalu meninggalkan saya. .

Saya pun masih mencoba mencernanya. .

Dan saya mengerti satu hal dengan perkata’n dari teman saya. .

Yaitu:
“Harapan perlu diwujudkan tercapai atau tidak jangan pernah menyesalinya”

semua punya harapan dan harapan juga perlu diwujudkan dengan adanya niat,usaha yang disertai do’a. .

Agar semuanya seimbang kita perlu tiga hal itu. .

Karena tiga hal itu saling terkait satu sama lain seperti rangkaian kehidupan. .

Harapan yang kosong terkadang tidak ada salah satu dari tiga hal dan kadang memang bukan harapan yang baik buat kita harapkan. .

Karena itu sangpencipta menggantinya dengan yang lebih baik atau bisa juga sebagai penguji. .

“harapan bukanlah suatu ketidak pastian dan ketidak pastian bukan sesuatu yang kosong”

sadarilah sesuatu yang diharapkan tanpa didasari tiga hal hanya akan sia-sia saja dan akan berakhir dengan kekecewaan. .

Saya pun berdiri dan bergegas pergi dari tempat duduk dan menghampiri teman yang tadi meninggalkan ku. .

“woy. .tunggu. .!!

>>dia menoleh tersenyum. .

Dan saya pun lekas menghampiri dan berjalan berlalu pergi. .

“hasan d’reiz”

wassalam. .

Tinggalkan komentar